Laskar Merah Putih Banyumas, Peduli Bantu Korban Rumah Terbakar di Sumampir

Laporan jurnalis FJ







Banyumas, Faktajurnal.com - Laskar Merah Putih ( LMP) Kabupaten Banyumas, kembali melakukan bakti sosial, peduli kepada warga korban yang rumahnya ludes terbakar, saat ditinggal menonton festival kentongan yang digelar oleh Pemkab Banyumas, pada Jum'at (7/9/2024) malam kemarin. 

Korban kebakaran rumah tersebut adalah Sunardi (55), warga Grumbul Kalisari, Kelurahan Sumampir RT 004 RW 003, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Ketua Umum Laskar Merah Putih Banyumas Maryatin didampingi anggota menyerahkan bantuan berupa logistik, sembako dan pakaian layak pakai dan diterima oleh korban Sunardi dikediaman saudaranya, pada Minggu (15/9/2024). 

Selain memberikan bantuan, kader-kader LMP juga turut kerja bakti membersihkan puing-puing material di rumah yang terbakar bersama-sama masyarakat disekitar dan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setempat.



Untuk diketahui upaya tersebut, dilakukan guna untuk meringankan keprihatinan korban yang sudah 8 hari, masih utuh kondisinya, hal ini sesuai dengan visi misi LMP

Maryatin saat dikonfirmasi awak media pada Minggu (15/9/2024) malam, menyampaikan bahwa, LMP sangat prihatin sudah 8 hari, kondisi masih utuh dan belum ada bantuan untuk perbaikan apalagi pembangunan kembali. 

"Sejak terjadi musibah kebakaran, Sunardi dan keluarga sementara tinggal di rumah adiknya yang juga sama-sama sudah punya keluarga ya kalo lama-lama tetap rikuh dan tahu diri," katanya. 

Laskar Merah Putih Banyumas, langsung gerak cepat membantu berkomunikasi dengan Pemkab Banyumas, steak holder, pemangku kepentingan, dan juga Baznas Banyumas, untuk segera merealisasikan bantuan yang paling dibutuhkan oleh korban. 



Maryatin menambahkan, setiap ada informasi musibah atau bencana, dari Markas Anak Cabang di setiap Kecamatan, update laporan. Selanjutnya di tingkat Kabupaten kita koordinasikan dengan gerak cepat LMP bisa memberikan kontribusi.

"Divisi tanggap bencana Laskar Merah Putih, terus berusaha sigap dan gerak cepat membantu bila ada musibah yang menimpa masyarakat di Banyumas," ungkapya.

Sementara itu, Sunardi, menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan bantuan dari Laskar Merah putih dan Banser, juga para tetangga, sekecil apapun bantuan sangat berharga.

"Saya sangat berterima kasih, sudah diberi logistik, sembako dan pakaian, juga dibantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran," ungkap Sunardi. (Djarmanto-YF2DOI).