Aksi Demo Warga Karangdadap, Minta Pecat Perangkat Desa Pelaku Asusila

Laporan Jurnalis FJ











Banyumas,Faktajurnal.com - Ratusan warga Desa Karangdadap, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas menggelar aksi demo menuntut oknum perangkat desa yang diduga telah melakukan tindakan asusila dipecat dari jabatannya, aksi demo tersebut bertempat di halaman gedung balai desa setempat, pada Senin (9/9/2024) siang. 

Terpantau awak media, ratusan warga berkumpul di halaman gedung Balai Desa Karangdadap secara bergantian melakukan orasi, ada yang membentangkan kertas gambar yang bertuliskan, "BPD Segera Bertindak, Pecat Turunkan Perangkat Bejat Bikin Malu Kopyor !!!. 

Selain itu juga ada selembar kertas gambar yang bertuliskan" Pemdes Jangan Melindungi Pengikutnya Yang Melakukan Tindak Asusila Turunkan !!!, serta Pecat Perangkat Setan. 



Koordinator aksi demo, Imam Muhajir sekaligus Ketua Forum Karangdadap Bersatu (FKB) kepada awak media usai melaksanakan mediasi dengan Kepala Desa Karangdadap, dan Jajaran Forkopimcam mengatakan, sesuai dengan aspirasi permintaan masyarakat, perangkat desa yang punya moral bejat harus dipecat. 

"Alhamdulillah melalui perdebatan yang alot akhirnya oknum perangkat desa yang diduga telah melakukan tindak asusila dengan sesama perangkatnya, dikabulkan diberhentikan tidak dengan hormat," ucapnya. 

Sedangkan Hj Nur ldawati SE, Kepala Desa Karangdadap menjelaskan bahwa, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para mediator, seluruh warga masyarakat yang telah peduli pada kebenaran.

"Dengan demikian bapak Ongky Prihandoko diberhentikan tidak dengan hormat, kita berharap Desa Karangdadap, kedepan akan lebih maju lagi dan masyarakatnya makin sejahtera,'' ungkapnya. 



Sementara itu Kapolsek Kalibagor AKP Diah Sugiarti SH, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Karangdadap yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib. 

"Kami tadi bersama Sekcam, Bukades, Ketua BPD, Bhabinsa, dan perwakilan dari masyarakat telah memediasi, serta membuahkan hasil sesuai harapan masyarakat Desa Karangdadap," jelas Kapolsek. 

Harapan kami Desa Karangdadap, kedepan semakin aman, kondusif, tinggal menunggu bersama sama  hasil dari Bukades beberapa hari kedepan. (**).