Ngopi Bareng, Polsek Wangon Banyumas Sampaikan Jangan Main Hakim Sendiri

Laporan Jurnalis FJ







Banyumas, Faktajurnal.com - Polsek Wangon, Polresta Banyumas, Polda Jateng melaksanakan kegiatan Ngobrol dan Pikir Bareng (Ngopi bareng) bersama warga di Balai RW.14 Desa Wangon, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, pada Kamis (29/8/2024) malam. 

Ngopi Bareng tersebut, dihadiri antara lain Kapolsek Wangon AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos., Panit Intel Iptu Kuswanto, SH., Kanit Binmas Aiptu Rahmat Ramli, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT.02, Ketua RW.14, Kadus IV Desa Wangon, serta warga masyarakat sekitar sebanyak 40 orang. 

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, SlK.,MH., melalui Kapolsek Wangon menyampaikan pelaksanaan kegiatan Ngopi dalam rangka Silahturahmi Kamtibmas dengan maksud mempererat sinergitas Forkopimcam dan Elemen masyarakat.

"Gunda untuk mencegah gangguan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Wangon dan dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menyerap keluhan dan aspirasi dimasyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin timbul," katanya. 



AKP Wawan Dwi Leksono S.Sos menambahkan, malam ini kita berkumpul Ngopi Bareng membahas unek - unek, Kamtibmas dan juga perkembangan situasi saat ini. Keamanan merupakan kewajiban kita bersama.

"Mari saling menjaga wilayah kita jangan kemasukan hal - hal yang kurang baik. Jangan sampai ada perjudian di wilayah kita, jangan main hakim sendiri, dan di tahun politik ini siapapun pilihannya jangan sampai terjadi perselisihan," ujarnya. 

Selain itu, kami dari Polsek dan Koramil Wangon peduli dengan anak - anak, karena mereka merupakan aset kita. Anak anak perlu perhatian dan kasih sayang, perlu dilakukan pengawasan.

"Jangan sampai terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Mereka jangan sampai terjerumus, berlarut - larut dan kecanduan Narkoba," tandas Kapolsek. 



Dijelaskan Kapolsek bahwa sudah ada kejadian kebakaran, kami himbau warga kalau memasak jangan sampai ditinggal. 

"Lebih baik tungku dimatikan terlebih dahulu dan juga jika membuang puntung rokok jangan sembarangan agar tidak sampai terjadi kebakaran lahan atau hutan," harapnya. 

Sementara itu, Babinsa Desa Wangon Serda Ali menyampaikan, acara ini adalah santai, pada intinya nanti kalau warga yang punya unek - unek silahkan disampaikan kepada kita. 

"Kita carikan solusi atau pecahkan bersama - sama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," tuturnya. 

Ngopi bareng dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan Tauzyah oleh Bripka Rahmat Aziz. dengan materi jangan terprovokasi. (**).