400 Petugas Rumah Ibadah, Terima lnsentif dari Pemkab Banyumas

Laporan jurnalis FJ








Banyumas,Faktajurnal.com - PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro memberikan tambahan insentif kepada marbot masjid Jami dan petugas kebersihan serta keamanan rumah ibadah yang ada di sekitar Kabupaten Banyumas, dengan menggunakan APBD Banyumas, pada Selasa (27/8/2024) di Pendopo Si Panji Purwokerto. 

Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi serta perhatian para petugas dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta kebersihan rumah ibadah.

Plt Kepala Bagian Kesra Setda Banyumas Dian Budiarto menjelaskan untuk tahun 2024 dianggarkan sebanyak Rp. 240 juta yang dialokasikan untuk 400 petugas. 



"Dengan masing-masing mendapatkan 600.000," ucapnya

Terkait realisasi sampai bulan ini sebanyak 367 petugas sudah menerima bantuan dan 33 lainnya masih dalam proses melengkapi berkas sebagai syarat pencairan. 

"Nanti akan langsung diberikan ketika persyaratan sudah lengkap," ujarnya. 

Pada kesempatan itu pula Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengutarakan rasa terima kasih serta apresiasi atas kerja keras dan kerja ikhlas para petugas dalam menjaga kemanan, kebersihan serta perawatan rumah ibadah. 



"Orang tinggal datang menikmati ibadah. Namun dibalik itu semua ada sosok panjanengan yang menjaga agar selau nyaman," ucapnya. 

Ia juga mengutarakan harapannya terkait rumah ibadah dapat menjadi pusat kepedulian sosial di Banyumas. 

"Semoga di Banyumas rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat beribadah saja tapi dapat menjadi tempat mangadu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," pungkasnya. (**).