Ponpes Darussalam Klumprit Gelar Pengajian Akhirussanah dan Khataman Ihya Ulumiddin

Jurnalis FJ 










Cilacap,Faktajurnal.com - Ponpes Darussalam Desa Klumprit, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, menggelar pengajian umum dalam rangka Akhirussanah dan khataman Ihya Ulumiddin, pada Kamis  (4/7/2024) malam. 

Acara yang berlangsung di halaman Ponpes Darussalam Putri ini, menghadirkan KH Ali Asyiqin, Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, Jawa Timur, sebagai pembicara utama.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Nusawungu, anggota DPRD terpilih dari Partai PKB, Jasmin, Ketua Panitia Ustaz Syamsul Arifin, M.Pd., serta Pimpinan Ponpes Darussalam Klumprit, KH Miftahudin Ghufron Musa.

Dalam sambutanya ketua panitia pelaksana acara ustdz Syamsul Arifin M.Pd,. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran dan partisipasi semua pihak yang sudah mendukung acara ini, acara pada malam hari ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Al, quran serta untuk mempeekuat ukhuwah islamiyah, dan saya juga sebagai panitia ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota panitia pelaksana yang telah bekerja keras serta meluangkan waktunya untuk acara pada malam hari ini. 



Di kesempatannya, Kepala Desa Klumprit, Tohirin, mengajak masyarakat untuk mendukung pendidikan agama, 

"Mari kita hidupkan dan sekolahkan anak-anak kita di madrasah MA, serta mondok agar memiliki bekal akhlak yang baik dan tahu mana yang hak dan mana yang batil," ujarnya.

Sedangkan KH Ali Asyiqin dalam tausiyahnya menekankan pentingnya memilih ibu yang baik untuk memiliki anak yang saleh dan salehah. 

"Anaknya seorang tukang jual susu yang seorang janda miskin pun bisa menjadi anak yang saleh. Umar Bin Khattab, seorang presiden di Madinah saat itu, juga menekankan pentingnya memilih ibu yang baik," jelasnya, memberikan nasihat tentang pentingnya nilai-nilai keluarga dan pendidikan agama.

Acara ini berlangsung khidmat dan penuh dengan ilmu serta hikmah yang disampaikan oleh para ulama. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus memotivasi masyarakat untuk memperdalam ilmu agama dan mendidik generasi muda dengan akhlak yang mulia.(shlh).