Polres Purbalingga Gelar Apel Kasat Kamling dan Penyerahan Penghargaan Lomba Satkamling

Laporan : Jurnalis FJ 







Purbalingga (Faktajurnal.com)  - Polres Purbalingga menggelar Apel  Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dan Penyerahan Penghargaan Lomba Satkamling. Kegiatan digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Kamis (11/7/2024).

Penghargaan diberikan kepada Satkamling Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja sebagai juara pertama, juara dua diraih Satkamling Desa Toyareja Kecamatan Purbalingga dan juara tiga diraih Satkamling Desa Palumbungan Kecamatan Bobotsari.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto yang memimpin apel mengatakan Apel Kasat Kamling ini digelar sebagai salah satu upaya Polri dalam merevitalisasi Satlinmas. 



"Hal tersebut untuk meningkatkan semangat dan mengoptimalkan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas, memelihara keamanan dan ketertiban secara swakarsa," ucapnya.

Disampaikan bahwa kehadiran Satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan yang dapat terjadi. Selain itu, dapat melakukan tindakan pencegahan dan penanganan gangguan keamanan di lingkungan.

"Peningkatan kemampuan awak Satkamling akan dilakukan melalui pelatihan penjagaan, patroli dan penyelesaian masalah warga. Sehingga pelaksanaan tugas Satkamling bisa berjalan sesuai ketentuan," ucapnya.



Wakapolres menyampaikan ucapan selamat kepada Satkamling dari Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja, Desa Toyareja Kecamatan Purbalingga dan Desa Palumbungan Kecamatan Bobotsari yang telah menjadi juara Lomba Satkamling Tingkat Polres Purbalingga.

 "Saya ucapkan selamat kepada Satkamling yang telah menjadi juara lomba tingkat Polres Purbalingga. Semoga bisa menjadi pemacu Satkamling lainnya untuk lebih baik lagi," pungkasnya. (**).