Letkol Purn Setyo Budi Wibowo, Figur Bacabup yang paling tepat untuk Cilacap

Jurnalis FJ sae








Cilacap,Faktajurnal.com - Guna perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Cilacap, Letkol Purn Setyo Budi Wibowo atau akrab disapa SBW, rela pulang kampung untuk mencalonkan diri maju dalam Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Nopember 2024 mendatang. 

SBW yang merupakan putra daerah asli dari Kesugihan, mengajukan pensiun dini maju di ajang Pilkada serentak 27 November 2024 yang akan datang, berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warganya di Kabupaten Cilacap. 

"Hal itu tentu perlu kolaborasi dengan semua unsur masyarakat, untuk bersama - sama membangun Kabupaten Cilacap, program yang sudah bagus terus akan kita tingkatkan agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud," katanya. Saat dikonfirmasi awak media dirumahnya, Selasa (2/7/2024). malam. 

Selain itu, kami punya slogan "MANTAP" yang bermakna : Makmur , Aman, Ngayomi, Taqwa, Amanah dan Prestasi. Siap berjuang untuk membawa perubahan Cilacap yang lebih baik. 



"Dalam waktu dekat atau akhir bulan Juli 2024 kami memberikan program internet gratis khusus untuk warga yang berdomisili di wilayah seluruh Kabupaten Cilacap," ucapnya. 

Lebih jauh, SBW menjelaskan, dirinya jauh jauh sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) dalam melakukan tahapan Pilkada.

"Berharap dalam proses menjelang Pilkada hingga pelaksanaan dan pasca Pilkada serentak di Kabupaten Cilacap berjalan kondusif serta akan melahirkan pemimpin yang amanah," tandas SBW. 

Sementara itu, terpantau sangat antusias sekelompok anggota Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRlB) Jaya Cilacap melakukan silaturrahmi dengan SBW Bacalon Bupati Cilacap. 

"Dalam komitmennya jajaran anggota GRIB Jaya Cilacap mendukung sepenuhnya agar bapak SBW terpilh menjadi Bupati Cilacap dalam periode tahun 2024 - 2029 yang akan datang," ujar Untung. (**).