Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman, Buka Turnamen Danlanud Cup XXll 2024

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan saat open Turnamen Danlanud Cup XXII. dok/sae.

Purbalingga (Faktajurnal.com) - Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Jenderal Besar Soedirman (JBS) Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan membuka Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup XXll tahun 2024, bertempat di Stadion Garuda Manunggal Lanud J.B Soedirman Purbalingga. Kamis (18/7/2024) sore. 

Pembukaan Turnamen Danlanud Cup XXll dihadiri oleh Kapolres Purbalingga, Kapolresta Banyumas, Kapolresta Cilacap, Kapolres Banjarnegara, Sekda Purbalingga, Dandim 0703/Cilacap, Kajari Purbalingga, Kepala Pengadilan Negeri Purbalingga dan para tamu undangan lainnya. 

Danlanud J.B Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Turnamen kali ini adalah dalam rangka menyambut Hari Bakti yang Ke - 77 TNI AU tahun 2024.




'Turnamen kali ini adalah merupakan yang ke22 kalinya sejak mulai dilaksanakan pada tahun 1993, hal ini merupakan keinginan TNl AU untuk mengakomodir keinginan masyarakat pecinta sepakbola, dalam rangka untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat" jelas Danlanud. 


Adapun tujuan Turnamen Sepakbola kali ini adalah untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan yang positif yaitu sepakbola, khususnya yang ada di wilayah cakupan Lanud J.B Soedirman. 

"Mengingat kesebelasan yang mengikuti Turnamen berasal dari Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara dan Kabupaten Cilacap serta Kepulauan Riau," katanya. 

Selanjutnya, kepada kesebelasan yang akan bertanding, saya berpesan saudara-saudara bermain dengan baik, jujur dan tetap menjunjung tinggi sportivitas. 




"Sehingga antar pemain akan tetap terjalin persahabatan yang baik.Kemudian kepada para suporter untuk menjaga ketertiban guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak mengganggu jalannya pertandingan," ujar Danlanud. 

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada instansi pemerintah dan non pemerintah di kawasan Barlingmascakeb, para Sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. 

"Kepada tim yang akan mengawali pertandingan pada sore hari ini, kami ucapkan selamat bertanding. Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan meridloi usaha kita," tutup Danlanud. 

Untuk diketahui bahwa kegiatan Turnamen Danlanud CUP XXll 2024 diikuti oleh 32 Tim Kesebelasan, memperebutkan piala tetap dan bergilir.Pertandingan perdana hari ini, antara kesebelasan " Bapor RU IV Pertamina Cilacap VS Diklat Merden Banjarnegara" memasuki pertandingan pertengahan menit babak kedua Skor sementara 3 - 0 untuk Bapor RU IV Pertamina Cilacap. Sedangkan partai Final pada tanggal 25 Agustus 2024 mendatang.(**).