Kecamatan Nusawungu Gelar Sosialisasi Perlindungan Arsip Masyarakat

Laporan Jurnalis FJ

Cilacap (Faktajurnal.com) - Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap perkuat dan serius mengadakan sosialisasi terkait dengan perlindungan arsip bagi masyarakat, Selasa (16/7/2024). 

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh Sekcam Nusawungu Eko Setiyadi S.Sos, Kabid Arsip & Politeknik Kabupaten Cilacap, beberapa sekretaris desa, kasi pelayanan dan Kasi Kesra Kecamatan Nusawungu, 

Dalam sambutannya Sekcam Nusawungu, Eko Setiyadi S.Sos, menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua peserta dan berharap agar acara ini bisa berjalan lancar. 



''Selain itu, Sekcam menekankan pentingnya sikap dan tanggung jawab dalam mengelola arsip, sebuah aset yang amat berharga bagi keberlanjutan informasi dan keamanan masyarakat." terangnya. 

Sementara itu Tursianingsih dari Dinas Arsip, memberikan paparan yang sangat informatif tentang metode penyimpanan arsip yang efektif serta pentingnya perlindungan arsip-arsip masyarakat. 

"Berbagai langkah praktis yang dapat diimplementasikan untuk memastikan keamanan dan ketersediaan arsip di masa mendatang." tambahnya. 



Tursianingsih menjelaskan, acara ini tidak hanya menjadi forum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan arsip, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun budaya arsip yang tangguh dan berkelanjutan di Kecamatan Nusawungu.

"Hal Ini menandai komitmen bersama untuk menjaga integritas dan aksesibilitas informasi yang krusial bagi masyarakat dan pemerintahan setempat" tandasnya. 

Lebih jauh Tursianingsih menyampaikan, sosialisasi ini bukan hanya sekadar acara, tetapi merupakan langkah nyata dalam membangun keamanan informasi yang lebih baik di wilayah Kecamatan Nusawungu. (Shlh).