Ketua PPS Desa Karangnangka, melantik dan memberikan Bimtek Pantarlih

Jurnalis FJ sae 







Cilacap,Faktajurnal.com - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangnangka, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, melantik dan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih), pada Senin (24/6/2024).

Pelantikan dan Bimtek tersebut, untuk kesiapan menjadi saksi dalam persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dan Pilihan Bupati (Pilbup) Cilacap tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Karangnangka Purwati, dan seluruh peserta Bimtek Warga Desa Karangnangka, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap.



Kepala Desa Karangnangka Purwati, dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan data Pemilih yang akurat dan valid, mengingat bahwa tugas ini sangat krusial untuk menjamin hak pilih masyarakat dan kelancaran proses demokrasi.

"Petugas Pantarlih memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan setiap warga yang berhak mendapatkan kesempatan untuk memberikan suara mereka. Oleh karena itu, ketelitian dan kejujuran dalam melaksanakan tugas ini adalah hal yang tidak bisa ditawar," ujar Purwati.

Dikesempatan itu, Wagiman, Ketua PPS Desa Karangnangka, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara petugas Pantarlih dengan berbagai elemen masyarakat serta aparat pemerintah setempat. 

"Menurutnya, sinergi yang baik akan sangat membantu dalam mengatasi berbagai kendala yang mungkin dihadapi di lapangan," ujarnya.



Wagiman menambahkan, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pilgub dan Pilbup tahun ini. 

"Selain itu, petugas Pantarlih harus proaktif dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat serta pihak-pihak terkait. Dengan begitu, kita dapat memastikan bahwa tidak ada pemilih yang terlewatkan," terang Wagiman. 

Lebih lanjut Wagiman menyampaikan, Bimtek dan Pelantikan ini, diharapkan dapat mempersiapkan para petugas Pantarlih dengan baik sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

"Dengan data Pemilih yang akurat, diharapkan proses pemilihan dapat berjalan lancar dan demokratis, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap dan Jawa Tengah pada umumnya," pungkasnya.  (Slh).