Jalan Desa Nusawungu, Keluhkan Warga, Perlu Perhatian Khusus Pemerintah

Kondisi jalan Desa Nusawungu RT.0-04/RW.05
Kec.Nusawungu, Kab.Cilacap










Cilacap,Faktajurnal.com - Jalan Desa Nusawungu, di wilayah sekitar Rt.01- Rt.04/RW.05, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, sudah mengalami kerusakan parah bertahun - tahun.

Jalan sepanjang kurang lebih 1000 meter tersebut, tidak pernah ada perbaikan dalam beberapa tahun terakhir, hal itu sangat membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Desa (Pemdes) Nusawungu.

Kerusakan jalan ini sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari warga Desa Nusawungu, Kondisi jalan yang berlubang, becek saat hujan, dan berdebu saat kering, menjadi keluhanan bagi warga yang melintasinya.

Selain itu, jalan ini juga menjadi akses utama bagi anak-anak sekolah, petani yang membawa hasil panen, serta kendaraan yang melintas untuk berbagai keperluan.

Salah satu warga, Suwarno mengungkapkan kekesalannya, "Sudah bertahun-tahun kami mengajukan permohonan perbaikan jalan ini.

"Namun belum ada tindak lanjut dari pemerintah. Kami berharap pemdes Nusawungu segera mengambil tindakan nyata untuk memperbaiki jalan ini,''katanya. Rabu (26/6/2024).










Menurut informasi dari beberapa warga, jalan ini sering kali menjadi penyebab kecelakaan, terutama bagi pengendara motor terjatuh akibat jalan yang berlubang dan licin. Warga berharap agar pemerintah desa tidak menutup mata dan telinga terhadap kondisi ini dan segera melakukan perbaikan.

Kepala Desa Nusawungu, Rakhmat, pada saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya telah memasukkan usulan perbaikan jalan ini ke dalam rencana pembangunan desa. 

"Kami menyadari betapa pentingnya jalan ini bagi warga. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan perbaikan jalan ini dalam waktu dekat," ujar Rakhmat. 

Lebih lanjut Rakhmat, menjelaskan bahwa pihaknya segera akan mengambil tindakan yang tepat agar jalan yang rusak di wilayah RT.01- Rt.04/RW.05 agar segera diperbaiki.

"Hal ini sehingga akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup warga desa dan mendukung berbagai aktivitas ekonomi serta sosial di Desa Nusawungu ini," pungkas Kades Rakhmat.   (Slh).