IPJT dan FWB Jalin Sinergitas Bersama Polres Banjarnegara, Ngopi Bareng di "Cofee Meal" Karang Kobar

Ketua IPJT dan FWB bersama anggota, ngopi bareng Kasatreskrim Polres Banjarnegara AKP Sugeng Tugino SH.MM di Cofee Meal Karang Kobar 









Banjarnegara,Faktajurnal.com - Guna wujudkan Sinergitas antara Wartawan dan Polri maka organisasi yang tergabung di Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Banjarnegara dan Forum Wartawan Banjarnegara (FWB) menggelar silaturrahmi dan ngopi bareng dengan Polres Banjarnegara, di  Gedung Cofee Meal, Kecamatan Karang Kobar, Kabupaten Banjarnegara,Minggu (9/6/2024).

Acara silaturrahmi tersebut, mengambil tema "NGOPI" (Ngobrol Pintar) bersama  Polres Banjarnegara, hal itu adalah merupakan bentuk sinergitas antara Polri dan Wartawan,terkait dengan profesi kejurnalistikan.

Acara ini juga dalam suasana Sersan (Serius tapi santai) dimana dari pihak Polres Banjarnegara dihadiri oleh AKP Sugeng Tugino,SH.MM, Ketua IPJT DPC Banjarnegara Christian Joharianto beserta anggotanya, Ketua FWB Muchlas Hamidi juga beserta anggotanya.

AKP Sugeng Tugino,SH.MM sebagai perwakilan Polres Banjarnegara menyampaikan, apresiasi yang tinggi dalam acara ngopi bareng tersebut,karena sebagai bentuk silaturrahmi antara Polri dan Wartawan. 

"Trima kasih untuk semua teman - teman Wartawan dari IPJT dan FWB yang sudah hadir di Gedung Cofee Meal karang kobar, semoga bisa menjadi jalinan tali silaturrahmi,"katanya.



AKP Sugeng Tugino,SH.MM menambahkan,   disamping sebagai yang  mewakili Kapolres, saat ini ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarnegara. 

" Saya saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarnegara, dan baru tiga hari, jadi belum saling mengenal satu sama lainnya," ucap Kasatreskrim Polres Banjarnegara. 

Selanjutnya, Ketua IPJT DPC  Banjarnegara Christian Joharianto  mengatakan, ia sangat apresiativ dengan acara tersebut. 

"Kami dari IPJT DPC Banjarnegara dan juga rekan FWB sangat berterima kasih kepada Polres Banjarnegara, Ngobrol Pintar di Gedung Cofee Meal Karang Kobar akan menjadikan suatu bentuk jalinan silaturrahim dan bersinergi untuk masa depan," ujar Christian Joharianto.

Sementara itu, Muchlas Hamidi Ketua FWB mengharapkan kedepan terjalin hubungan komunikasi yang lebih baik. 

"Saya selaku Ketua FWB berharap untuk acara saat ini akan bisa mewujudkan jalinan kerja sama serta komunikasi yang lebih baik, demi untuk memajukan kebersamaan, menambah literasi di dunia kejurnalistikan di Banjarnegara, dan dalam produksi pemberitaan agar berimbang sesuai dengan kode etiknya juga berpayung pada azas praduga tak bersalah," pungkas Muchlas.

(**).