TMMD Reguler ke -120 : Sinergi TNI dan Masyarakat Bangun Desa Timbang

Jurnalis FJ sae 







Wonosobo,Faktajurnal.com - Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat Desa Timbang, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, bahu-membahu mengejar target pembangunan jalan sepanjang 1.100 meter dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Timbang, Kecamatan Watumalang, dalam rangka program TMMD Reguler ke-120.

Pembangunan  jalan menjadi salah satu fokus utama program TMMD kali ini, bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa dan memperlancar akses transportasi bagi masyarakat. Sebelumnya, kondisi jalan di desa tersebut masih berupa tanah yang becek dan licin saat hujan, sehingga menyulitkan mobilitas warga.

Selain pembangunan jalan, program TMMD Reguler ke-120 juga menyasar pada rehabilitasi RTLH di 4 rumah warga Desa Timbang. Saat ini, progres pengerjaan RTLH telah mencapai lebih dari 70 persen, dan diharapkan dapat segera selesai untuk meningkatkan kualitas hidup warga.

Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Inf Helmy, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-120, baik dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, maupun masyarakat setempat. Diharapkan kerjasama yang terjalin dapat terus dipertahankan untuk mencapai hasil yang optimal.



Di tempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr., (Han) pada Kamis (30/5/2024) menuturkan bahwa kunci keberhasilan program TMMD terletak pada semangat gotong royong yang terjalin antara TNI dan masyarakat. Hal ini telah terlihat sejak awal pelaksanaan TMMD di Desa Timbang.

“Mudah-mudahan dengan semangat gotong royong yang telah terjalin ini menjadi perekat bagi seluruh komponen untuk kompak dalam mempercepat pembangunan di Desa Timbang,” ungkap Kapendam.

Kapendam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Timbang atas antusias dan semangatnya dalam mendukung program TMMD, khususnya dalam pembangunan rolak jalan dan RTLH.

“Terimakasih kepada masyarakat Desa Timbang yang sangat membantu pengerjaan program TMMD. Semoga melalui kegiatan ini, rasa persatuan dan kekompakan antar warga maupun dengan TNI dapat selalu terjalin dengan baik,” pungkasnya. Sumber : (Pendam IV/Diponegoro)