TMMD Reguler Ke -120 Kodim 0707/ Wonosobo, kaum perempuan ikut andil

Jurnalis FJ Banyumas (sae)








WONOSOBO, Faktajurnal.Com - Kegiatan TMMD Reguler ke 120 TA 2024 Kodim 0707/Wonosobo. Pada pelaksanaan tidak hanya melibatkan laki – laki saja akan tetapi perempuan pun turut terlibat. Salah satunya adalah saat pengerjaan rehab TPQ Al Islamiyah. Jum'at (10/5/2024).

Sersan Paryanto Babinsa Timbang menyampaikan, keterlibatan kaum perempuan memiliki peran yang tak tergantikan dalam mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler, khususnya dalam upaya rehab Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ). 

"Dengan keuletan dan semangat juang, mereka turut serta dalam setiap tahapan program, mulai dari membersihkan lingkungan sekitar TPQ hingga memperbaiki fasilitas yang ada." ungkapnya.

Seiring dengan para relawan lainnya, kaum perempuan juga memberikan pendampingan dan bimbingan kepada anak-anak di TPQ. Mereka tidak hanya menjadi teladan bagi generasi muda, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. 



"Dengan kehadiran dan kontribusi mereka, program TMMD Reguler menjadi lebih inklusif dan berdampak positif bagi perkembangan TPQ dan pendidikan agama dilingkungan tersebut." imbuhnya.

Hal Ini menunjukan bahwa, partisipasi aktif kaum perempuan dalam program TMMD Reguler untuk rehab TPQ merupakan contoh nyata dari kebersamaan dan kepedulian dalam memajukan pendidikan di tingkat lokal. 

"Semangat gotong royong dan keberagaman peran gender menjadi modal utama dalam mencapai tujuan bersama " jelasnya.

"Selain itu, kolaborasi antara kaum perempuan dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program-program pembangunan yang berkelanjutan." pungkasnya. (**).