Santri Kampung Se - Purbalingga, deklarasi dukung Prabowo Gibran


Purbalingga, Faktajurnal.com  - Slamet Wahidin Ketua Santri Kampung, Se - Kabupaten Purbalingga menggelar deklarasi dukungan Capres-cawapres Prabowo Gibran menang satu putaran dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.

Kegiatan deklarasi diikuti oleh ribuan santri dan diselenggarakan di Halaman Parkir Obyek Wisata Alam Goa Lawa (Golaga) Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Senin (5/2/2024) siang.

Slamet Wahidin dalam sambutannya menyampaikan, kita harus menang, kita harus berani mengatakan bahwa sudah saatnya dan selayaknya Prabowo Gibran memimpin Indonesia menang di ajang Pilpres satu putaran.

"Saya selaku pengurus Nasional Suksesi Satu Putaran Prabowo Gibran, diselenggarakannya acara ini merupakan ghiroh (semangat) wong deso untuk bersama-sama menyambut kemenangan Prabowo Gibran," ujarnya.

Slamet menambahkan, kami bertanggung jawab jika ada ancaman dan intervensi dari siapapun. Sekarang sudah saatnya semua warga Nahdliyin mendukung Prabowo Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024 yang akan datang.

Harapan kami, berkaitan dengan melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini tidak mungkin dipimpin oleh seorang yang pintar gimmick dan hanya pintar bicara saja.

"Akan tetapi butuh pemimpin yang punya gagasan dan bertanggung jawab untuk keutuhan bangsa dan NKRI. Hanya pak Prabowo Gibran saja yang bisa," ujarnya. 


Hal senada disampaikan H.Wahyono  Korda PPIR Purbalingga, Insya Alloh, bapak Prabowo Gibran bisa menang satu putaran, lagi pula untuk menghemat anggaran biaya Pemilu yang mencapai sekitar Rp.17 triliun.

"Daripada uang dihambur-hamburkan untuk Pemilu, lebih baik digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia,"ucapnya.

Lebih lanjut H.Wahyono menandaskan, kalau Prabowo Gibran menang, masyarakat akan makin sejahtera menuju adil makmur sesuai keinginannya.

"Bansos akan diberikan 2 kali lipat bahkan bisa 3 kali lipat nantinya, karena sesuai dengan salah satu visi misi sukses dalam mengelola hilirisasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan deklarasi Santri Kampung Se-Purbalingga diawali dengan pementasan kuda Kepang, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ikrar deklarasi.

Deklarasi dipimpin oleh Slamet Wahidin yang berbunyi " Saya Wong Deso dan Laskar Santri Wong Deso Menyatakan bahwa Mulai Hari ini Siap Memenangkan Pasangan Prabowo Gibran Menang Satu Putaran". (Her's).