Ambulan LAZISNU PCNU Sragen, bantu antar jenazah korban kecelakaan asal warga Ajibarang Banyumas

Ambulan LAZISNU PCNU Sragen tiba di rumah duka Ajibarang

Banyumas, FAKTAJURNAL.COM - Semangat kebersamaan dan kepedulian sesama, PC LAZISNU Kabupaten Banyumas, dibantu dengan dua unit mobil ambulan milik LAZISNU PCNU Kabupaten Sragen, dengan mengantar dua jenazah ke rumah duka di wilayah Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Kamis (6/7/2023).

Dua korban yang meninggal dunia tersebut, diketahui sopir mobil elf dan sopir cadangan yang membawa rombongan Kepala dan Pengawas Madrasah lbtidaiyah (MI) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Korwil Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Peristiwa kecelakaan lalul intas tersebut, terjadi pada saat mobil rombongan sedang dalam perjalanan pulang ke Banyumas setelah berziarah ke Maqo Waliyulloh Walisongo di Jawa Timur, menyeruduk truk tronton di lokasi berjarak 1,5 km setelah rest area Kebonromo Ngrampal di jalan Tol Solo-Ngawi ruas jalan Sragen jalur B KM Km 536.600, Desa Bandung Kecamatan  Ngrampal, Kabupaten Sragen, pada
Kamis (06/07/2023) pagi kemarin.

Amir salah satu unsur Koordinator tim Satuan Driver Ambulan Siaga NU (SagaNU) Kabupaten Sragen, saat dihubungi awak media melalui jaringan telpon Kamis pagi (06/7/2023) menyampaikan siap laksanakan atas perintah unsur pimpinan PC LAZISNU Sragen.

"Hal itu berdasarkan permintaan PC LAZISNU Banyumas melalui sambungan telpon, perihal bantuan armada ambulan untuk membawa dua korban yang meninggal dunia (MD) ke Banyumas," kata Amir.

Adapun dua korban kecelakaan lalu lintas hingga meninggal dunia yaitu Darsikin (43) dan Sukiman (32) warga Desa Darma Kradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

"Kemudian di berangkatkan dari Rumah Sakit menuju rumah duka, menggunakan dua mobil ambulan LAZISNU PCNU Sragen, lengkap dengan kru ambulan yang dipimpin oleh Totok, pada Kamis (06/7/2023) pukul 12.45 Wib," ungkap Amir.



Selanjutnya, Totok salah satu pengemudi Ambulan LAZISNU PCNU Sragen, pada
pukul 20:00 Wib selesai mengantarkan korban ke rumah duka, menyempatkan diri untuk istirahat selama satu jam bersama awak media di kota Purwokerto, Kamis malam.

"ia menyampaikan turut berduka cita dan prihatin, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada NU Banyumas dan semua pihak, dan mohon maaf jika dalam membantu ada hal-hal yang kurang berkenan, dan mohon tambahan doa keselamatan kesehatan kelancaran perjalanan dari Banyumas pulang ke Sragen," ungkap Totok, salah satu dari tiga personil anggota tim Ambulan SagaNU Kabupaten Sragen.

Totok juga menjelaskan, dua jenazah tadi diberangkatkan kurang lebih jam 12:45 dari rumah sakit di Sragen dan sampai di rumah duka setelah waktu sholat isya.

Selain itu Totok menambahkan, LAZINU PCNU Kabupaten Sragen saat ini telah memiliki 23 unit mobil ambulan, yang 20 unit tersebar di 20 MWCNU Kecamatan Se-Kab Sragen, 3 unit parkir siaga di kantor LAZINU PCNU Kab Sragen, dan telah dipersiapakan juga jika dibutuhkan untuk mengantar 12 pasien yang masih dirawat di rumah sakit ke Banyumas.

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Kabupaten Banyumas Prof. Dr. H. Suwito, M.Ag., Kamis malam jam 21:50 Wib melalu jaringan telpon kepada awak media menyampaikan, turut berduka cita atas musibah ini semoga korban yang meninggal dunia husnul khatimah alhul jannah, keluarga yang ditinggalkan sabar ikhlas dan tawaqal, yang sakit segera mendapatkan penangganan medis dan cepat sehat, pulih sediakala, bisa kembali beraktifitas rutin.

"Terima kasih kepada PCNU Kabupaten
Sragen beserta seluruh Banom NU, Lembaga NU, PC LAZISNU Sragen beserta tim armada ambulannya, para medis rumah sakit, Polri, pengelola jalan tol, anggota ORARI Sragen dan semua pihak yang telah membantu dan memberikan perhatian khusus menolong dan merawat korban kecelakaan keluarga besar MI Ma'arif NU korwil Kec Ajibarang, Semoga menjadi ladang ibadah dan Allah SWT membalas dengan balasan yang lebih baik dan dilipat gandakan," ungkap doanya.

Diinformasikan, perkembangan tenggah malam atau jelang dini hari, 12 orang mengalami luka-luka, sobek, lecet, retak dan patah tulang pada beberapa bagian anggota tubuh, tiga korban dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, empat orang di RS Ibnu Sina Sragen, dan lima orang sisanya di RSI Amal Sehat Sragen, kamis tengah malam ini sudah ada beberapa pasien yang dijemput keluarganya, diijinkan pulang, melanjutkan proses berobat di rumah sakit di Purwokerto Banyumas. (Djr/sae).